Selasa, 27 September 2011

Apa itu DirectX?

Pada tanggal 12 Agustus tadi Microsoft meluncur kan update DirectX End-User Redistributable 9.0c August 2008 guna meningkatkan kinerja multimedia pada PC berbasis XP namun Sebenarnya apa itu DirectX yang kini telah mencapai versi 10(Win Vista)? berikut Saya berikan penjelasan singkat tentang DirectX.
Microsoft DirectX adalah kumpulan teknologi yang dirancang untuk membuat komputer berbasis Windows (Windows-based computers) sebagai platform yang ideal untuk menjalankan dan menampilkan aplikasi yang kaya dengan element multimedia seperti full-color graphic, video,3D animation, and rich audio. DirectX termasuk didalamnya update keamanan (security) dan performance, juga feature antar berbagai teknologi, yang dapat di akses oleh aplikasi yang menggunakan DirectX APIs.
Inti dari DirectX adalah Application Programming Interfaces nya atau disingkat APIs. APIs bertindak sebagai jembatan bagi Software dan Hardware untuk “bicara” satu sama lain. DirectX APIs memberi aplikasi multimedia akses kepada feature advanced dari hardware berkinerja tinggi (high-performance hardware) seperti Chip 3-D graphic acceleration (chip Graphic Card dan FPU) dan sound card.
Selain itu DirectX APIs juga mengendalikan fungsi-fungsi low-level, termasuk akselerasi grafis 2 dimensi; dukungan bagi input device seperti joystick, keyboard, dan mouse; dan kendali atas sound mixing dan sound output.
Dan Berkat DirectX, Komputer Anda akan menampilkan Grafis 3-D yang lebih baik dan Musik dan audio effects yang berdentam (gak ketemu kata-kata yang tepat^^).
Oya untuk memeriksa versi DX (directX) anda jalan kan menu run dari start menu lalu ketikan dxdiag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar