Jumat, 30 September 2011

LIGHTSCREEN 0.5 [Meng-capture Screen Window]


Lightscreen merupakan salah satu aplikasi sederhana yang didesain tidak lebih dari sekedar mengambil gambar screens hot pada layer, dengan kata lain tidak disertakan fitur lain sehingga untuk pengerjaannya tersebut dibutuhkan aplikasi lainnya, seperti paint.net. aplikasi ini mendukung penyimpanan file gambar dalam format pilihan, antara lain JPG, bmp, ataupun png. Gambar yang di-capture dapat di-copy ke dalam clipboard ataupun tersimpan dengan nama file yang auto-number.

Tidak selalu all-in one aplikasi itu dibutuhkan oleh user,
karena ada yang hanya membutuhkan fitur screen capturesaja. Dan sisa pengerjaan lainnya dilanjutkan terpisah dengan aplikasi lain yang sudah advanced, dan kemungkinan sudah terinstal/digunakan, misalnya untuk editing menggunakan Adobe Photoshop, bagi pengguna OS windows vista, untuk instalasi Lightscreen ke dalam folder program file perlu melakukan right-click pada file setup, dan lakukan pilihan “Run as Administrator”.
Aplikasi ini berjalan pada system tray, menunggu respons hotkey dari user. Ada 5 action yang dapat digunakan, dan masing-masing tentunya memiliki hotkey. Beberapa diantaranya adalah screen, window dan area. Sebuah notifikasi akan ditampilkan ketika screen shot diambil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar